Thursday, July 18, 2019

Gimana sih bau upil?




Semoga kalian nggak pada ilfil saat baca tulisan ini.

Perlu kalian ketahui, bahwa pada saat gue menulis ini, gue dalam keadaan sadar, tanpa paksaan, apalagi tekanan... tekanan... tekanan... tekanan... tekanan... dan tekanan... tekanan... tekanan... tekanan manis e... Njir malah nyanyi...

Kita mungkin tau bahwa kabarnya upil itu rasanya asin. Dan herannya tanpa diragukan bahkan tanpa dilakukan uji coba lagi semua orang pasti udah pada sepakat kalo upil itu rasanya asin. Iya nggak sih? Padahal kan belum tentu juga. Orang yang namanya jari manis aja setelah gue jilat rasanya nggak manis-manis amat, malah rasanya asin asin gimana gitu... orang jari manisnya abis gue pake buat ngupil. Hahaha...

Tapi entah apapun motivasinya, sudah seharusnya kita beri penghargaan tertinggi kepada orang yang paling iseng sedunia, iya.. siapa lagi orang yang paling iseng sedunia kalo bukan orang yang pertama kali udah nyicipin upil. Berkat jasanya, sekarang kita jadi nggak perlu lagi repot-repot buat nyicipin upil  agar bisa tau bagaimana rasanya kan? Hahaha...

Nah yang bikin gue penasaran sampai sekarang adalah : Gimana sih bau upil?

Seperti yang kita tau, hampir semua benda yang ada di muka bumi ini, khususnya yang berkategori kotoran yang keluar dari tubuh kita memiliki ciri-ciri bau yang khas dan cukup menyengat. Tapi nyatanya sampai sekarang gue masih nggak pernah bisa mendeskripsikan dengan kata-kata bau upil itu seperti apa.

Termotivasi dari si penemu rasa upil, gue sebenernya pengen melakukan sebuah penelitian untuk bisa mengetahui bagaimana bau upil. Siapa tau gue bisa dapet Penghargaan Nobel gara-gara udah menemukan bau upil... Ya kan? Namun sayangnya, nggak tau kenapa pada akhirnya gue selalu gagal dan gagal lagi... padahal baru niat...

Terakhir, satu hal yang menurut gue aneh dan ajaib, keberadaan upil itu kan berdomisili di dalam lubang hidung yang notabene adalah pusat indera penciuman kita, tapi entah kenapa baunya nggak pernah bisa tercium dan terdeteksi oleh kita ya? Misterius banget nggak tuh upil?

Monday, July 01, 2019

Puisi: Jerawat



Jerawat...
Tak seharusnya saat ini di wajahku engkau melekat
Teronggok manis di pipi kananku kau berada tepat
Kuyakin hadirmu disana bukan karena tersesat
Tapi itulah cirimu sesuka hatimu tiba-tiba mencuat

Jerawat...
Entah mengapa adamu membuat seluruh kepercayadirianku serasa minggat
Merah, kuning, bahkan hingga ada yang cokelat
Apapun warnamu hanya menambahku semakin tidak enak untuk dilihat
Jika sudah begini, lantas bagaimana bisa ada perempuan yang sudi mendekat?

Jerawat...
Bolehkah kau kusebut sebagai penjahat?
Karena adamu lebih banyak membuatku rugi daripada memberi manfaat
Tak peduli baik itu permanen maupun sesaat,
Ingin rasanya engkau habis kubabat

Jerawat...
Telah kucoba berbagai macam jenis obat
Tidak sedikit juga ramuan alami yang dipercaya berkhasiat
Yang ada justru kau malah semakin merajalela dengan hebat
Tidak tanggung-tanggung kau ajak teman-temanmu bukan hanya dua, tiga bahkan sampai empat
Ya tuhan, apalagi yang harus ku perbuat?

Maaf di sini saya bukan sedang curhat
Tapi hanya karya seperti inilah yang bisa kubuat
Tapi jika kalian keberatan, silahkan coba didebat.

Omet, penikmat soto babat

Tuesday, April 30, 2019

Saya pusing dok, ada jalan keluar nggak?


Pusing bisa terjadi karena 2 sebab, sebab internal dan sebab eksternal. Sebab internal terjadi akibat terlalu memforsir kerja otak melebihi kemampuan kita. Jika terlalu dipaksakan maka akan mengakibatkan stress dan gangguan jiwa. Sedangkan sebab eksternal terjadi karena kondisi sekitar yang bisa mengganggu sistem kerja otak seperti cuaca yang terlalu panas, cuaca terlalu dingin, bau-bauan yang menyengat, ataupun perilaku seseorang yang dianggap melewati batas kewajaran.

Pusing dapat dicegah dengan :
- Hindari pemakaian otak terlalu sering atau dalam jangka waktu panjang tanpa henti atau terlalu berlebihan.
- Sering lakukan servis secara rutin minimal 3 bulan sekali.
- Jika otak anda mulai ngeres, ada baiknya ada mencucinya sesering mungkin.
- Rajin-rajin bersyukur, sebab dengan rasa pusing yang anda derita, itu menandakan bahwa anda memang memiliki otak.


Semoga bermanfaat. 

Kalo ngopi di pagi hari baik buat kesehatan nggak sih dok?


Terima kasih sudah menanyakan apakah ngopi di pagi hari baik buat kesehatan atau tidak.

Mengkonsumsi kopi di pagi hari sebenarnya tidak masalah, selama tidak berlebihan dan diminumnya masih lewat mulut, bukan lewat hidung apalagi sampe disuntik pake infus. Ngopi dipagi hari justru malah memiliki beberapa manfaat bagi tubuh Anda. Selain membuat mata jadi melek, ngopi juga dapat memberi pasokan energi serta mendorong metabolisme tubuh.

Saran dari dokter, kalau pagi enaknya minum kopi sama susu... kopinya diminum seperti biasa, nah susunya yang dipegang... eh...

Monday, April 29, 2019

Gimana caranya tidur tengah malam tapi bangunnya pagi?


Tidur merupakan salah satu kebutuhan hidup manusia. Kekurangan tidur akan membuat kamu lebih dekat dengan berbagai macam penyakit, tapi kebanyakan tidur juga akan membuat kamu menjadi terlihat seperti orang yang sedang sakit. Maka sebab itulah diperlukan porsi tidur yang pas.
Buat kamu yang punya kebiasaan tidur tengah malam tapi ingin bangun pagi, ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti:
  1. Sebelum tidur coba deh pasang alarm dulu, jangan malah pasang taruhan. Dosa.
  2. Niat dalam hati bahwa besok mau bangun pagi.
  3. Perbaiki pola tidur. Misalnya biasa pake pola bertahan 5-3-2, sekarang coba ganti dengan pola menyerang 3-4-3. Karena kalo terus-terusan bertahan seperti itu bakal berakibat tidak baik buat kesehatan badan.
  4. Suruh pacar bangunin kamu tidur, kalo perlu suruh juga pacar supaya mau bangunin rumah tangga bareng kamu, biar kamu ada yang ngurus.
  5. Pergi haji bila mampu.

Semoga bermanfaat.

Wednesday, December 26, 2018

Dulu waktu badan saya agak gemukan, dibilangnya gendut, sekarang giliran saya kurusan, disuruh banyak makan supaya gemuk lagi. Bagusnya gemuk apa kurus ya dok?


Bunda Dorce bersabda : 'Bahwa tidak ada yang sempurna di dunia ini, kesempurnaan hanya milik Allah SWT'. Ketika kita sedang nggak gemuk orang lain akan bilang kurus, sebaliknya ketika kita udah nggak kurus mereka malah bilang gendut, dilematis dan serba salah memang, selalu saja dianggap kurang.

Lagian iseng aja sih mereka ngurusin kamu? Toh kamunya sendiri belum tentu ingin kurus kan?

Saran dokter, mending tinggalin aja deh orang-orang yang nggak bisa ngasih spirit dan nggak nguntungin buat kamu, apalagi yang bisanya cuma mencela doang. Hidup kamu hanya milik kamu, kamu sendirilah yang lebih tau apa yang terbaik buat kamu sendiri, kamu juga nggak perlu bertanggung jawab pada penilaian pribadi orang lain terhadap kamu. Nikmati saja apa yang menurut kamu nyaman, selama nggak melanggar aturan yang di buat Tuhan maupun aturan yang di buat manusia. 

Dan ingat satu hal: jika ada yang suka membicarakan kekuranganmu, maka bersyukurlah. Sebab, kekuranganmu saja bisa membuat mereka perhatian, apalagi kelebihanmu.

Monday, December 10, 2018

10 Fakta Tentang Mama


1. Perempuan
2. Anaknya kakek & nenek
3. Istrinya bapak
4. Satu-satunya orang yang melahirkan saya
5. Umurnya lebih tua dari saya
6. Baik
7. Jago masak
8. Hobi nonton sinetron
9. Gampang panik
10. Orang (khususnya perempuan) yang paling banyak mengeluarkan air matanya demi saya.

Friday, December 07, 2018

Pendapat lo tentang orang yg pendiem?


Kebetulan saya juga orangnya pendiam, terutama kalo lagi tidur. Hehehe.

Kalau menurut saya pendiam itu relatif sih. Jadi penilaian masing-masing orang bisa berbeda-beda terhadap orang yang dianggap si pendiam tadi. Ambil contoh saya misalnya, di tempat kerja maupun di lingkungan rumah mungkin saya dikenal sebagai orang yang jarang ngomong, bicara juga seperlunya saja, tapi mereka tidak tau bahwa ketika saya berkumpul dengan teman-teman sekolah dulu saya dikenal sebagai orang yang banyak ngomong dan cenderung suka mendominasi pembicaraan. Yap, kurang lebih seperti itulah... jadi orang yang dikenal sebagai pendiam belum tentu dia itu benar-benar pendiam.

Secara harfiah, pendiam dapat diartikan sebagai orang yang tidak banyak bicara, tapi secara umum banyak yang menilai bahwa orang yang tidak banyak tingkah juga sering disebut juga sebagai pendiam meskipun porsi bicaranya normal. Setuju?

Di sini saya juga mau sedikit meluruskan aja beberapa stereotip yang ada tentang si pendiam ini berdasarkan definisi tadi:

- Pendiam = Pemalu
Salah besar kalo seseorang yang pendiam itu adalah seseorang yang pemalu. Buktinya saya sendiri pendiam, tapi kemana-mana ga suka bawa-bawa palu tuh.

- Pendiam = Anti Sosial
Meskipun sering terlihat mengasingkan diri, si pendiam bukan berarti dia anti sosial. Beberapa pendiam tetap punya jiwa sosial yang tinggi dan mau bersahabat kok, cuma ya mungkin pilih-pilih.

- Pendiam = Susah Berkembang
Ini pemikiran yang pendek sih kalo menurut saya. Banyak orang yang tidak tau bahwa orang-orang yang pendiam itu justru memiliki ide-ide yang lebih keren dari pada orang yang banyak ngomong. Peribahasa aja bilang kalo tong berisi itu ga ada bunyinya. Bener ga?

- Pendiam = Ga Punya Teman
Ini nih yang salah kaprah. Pendiam bukan berarti dia tidak punya teman. Buktinya saya, meskipun terlihat jarang ngumpul ataupun nongkrong, saya tetap punya sahabat kok, yah meskipun masih bisa diitung pake jari.

Jadi intinya, menjadi pendiam itu memang kadang adalah sebuah pilihan, seperti saya yang punya prinsip "Lebih baik diam dan terlihat bodoh, dari pada banyak ngomong tapi bodohnya keliatan".