Sunday, April 29, 2018

Yang Harus Kamu Ingat Saat Kamu Jatuh Cinta


Jatuh cinta memang terkadang bisa bikin orang jadi lupa segalanya, mulai dari lupa makan, lupa mandi, lupa tidur, bahkan malah bisa bikin orang sampai lupa bernafas. Yap, meskipun cinta bisa bikin jadi lupa diri, bukan berarti kamu boleh melupakan hal-hal berikut ini dong...

·         Jangan Lupa Menyapa
Bukan manggil-manggil di tengah jalan sambil teriak-teriak nggak jelas. Bukan! Yang dokter maksud, kurang lebih teorinya hampir sama seperti teori lagu dangdut “Tak kenal makanya tak sayang, tak sayang makanya tak cinta”. Dokter sih percaya sama teori tersebut, menyapa seseorang yang kita sayangi adalah sebuah kewajiban. Karena dengan menyapa dia adalah cara termudah yang bisa kita lakukan untuk bisa akrab dengan orang yang kita sayangi. Sekarang gimana dia bisa sayang sama kamu coba kalau dianya aja nggak kenal kamu? Tapi kalau kamu pake ajian Jaran Goyang bisa aja sih...

·         Jangan Lupa Jadi Diri Sendiri
Untuk jatuh cinta kepada seseorang dibutuhkan keberanian yang cukup. Keberanian-keberanian tersebut di antaranya adalah : berani jadi diri sendiri, berani ungkapin isi hati, dan berani menerima resiko apapun yang bakal terjadi.

Biasanya ketakutan terbesar orang yang lagi jatuh cinta adalah takut untuk jadi dirinya sendiri, dia akan lebih memilih untuk menjadi orang lain dari pada jadi diri sendiri untuk bisa lebih dekat orang dia sayangi. Meskipun menjadi orang lain ketika jatuh cinta bukanlah perbuatan dosa, tapi jelas cara ini udah salah. Membohongi diri sendiri sekaligus membohongi orang yang kita sayangi itu jelas perbuatan yang nggak dibenarkan sebagai modal dalam menjalin sebuah hubungan bukan?

·         Jangan Lupa Bercanda
Meskipun cinta urusan yang serius, tapi kalau terlalu dibikin serius jelas lama-lama bakalan ngebosenin juga kan? Jadi saran dokter sih, jangan lupa ajak dia bercanada saat kamu bareng dia. Dengan sering mengajak dia tersenyum bareng, maka nggak menutup kemungkinan dia bakal perlahan-lahan mempersilahkan kamu untuk masuk ke hatinya. Tapi harus kamu ingat, bercanda itu ada batasnya, kalau kamu sampe melampaui batas tersebut, bukan akur yang terjadi, bisa jadi malah hubungan kalian yang jadi ancur.

Kalaupun kamu orang yang nggak suka bercanda, cobalah untuk jadi orang yang menyenangkan di mata dia. Buatlah dia bepikir bahwa kamu adalah orang yang nyaman saat dia butuh teman untuk berbagi canda.

·         Jangan Lupa Perhatian
Siapapun orangnya, kalau sering dikasih perhatian pastinya orang tersebut bakal meleleh. Kalaupun nggak meleleh, paling tidak dia bisa sadar bahwa dia adalah orang yang spesial buat kamu.

Banyak cara yang bisa kamu tunjukan sebagai wujud perhatian kamu, mulai dari tanya kabar, menawarkan bantuan, atau mungkin hanya sekedar menjadi pendengar yang baik saat dia berkeluh kesah. Dokter sih percaya, memberi perhatian adalah cara termudah yang bisa kamu lakukan ke dia untuk menunjukan seberapa besar perasaan kamu ke dia.

·         Jangan Lupa Katakan
Perasaan kalau udah disimpan terlalu lama itu nggak baik, salah-salah saat kamu mau tunjukin ke dia di momen yang kamu anggap paling tepat, nggak taunya malah udah terlambat, keburu oarang lain yang embat. Lantas mau nunggu apalagi? Sebab, kalau bukan kita sendiri yang menciptakan dan memanfaatkan kesempatan, siapa lagi coba? Jangan sampai kamu nyesel belakangan lho. Ingat! Meskipun ada istilah terlambat untuk belajar, tapi sayang nggak ada istilah terlambat untuk bilang "I Love You" kepada seseorang yang kamu sayangi.

Sebenernya masih banyak banget yang harus kamu ingat saat kamu jatuh cinta, di atas hanyalah sebagian kecil yang bisa dokter sampaikan buat kalian. Semoga bermanfaat.

Previous Post
Next Post

Hampir menjadi lulusan terbaik dari sebuah universitas terbuka, tapi sayangnya gagal karena ternyata dia ga lulus Ujian Nasional di sekolah. Meskipun ga jadi kuliah apalagi jadi lulusan terbaik universitas terbuka, tapi dia selalu terbuka kok kalo cuma untuk sekedar dimintai pendapat. PENDAPAT lho ya... bukan PENDAPATAN...

Related Posts