Tuesday, May 22, 2018

Apa itu galau?


Dalam keseharian kita, kata galau memiliki 2 makna yang masing-masing mewakili 2 kondisi yang berbeda. Pertama, 'galau' sebagai sebuah kondisi yang menggambarkan rasa bimbang/bingung untuk memilih, contoh: "Galau nih, mau liburan ke Korea apa ke Jepang ya? Kalo ke Korea nggak ada duit, tapi kalo ke Jepang nggak ada duit juga". Kedua, galau bisa juga digunakan untuk menggambarkan kondisi dimana kenyataan yang terjadi berseberangan dengan apa yang selama ini diharapan. Misal, mencintai seseorang yang ternyata mencintai orang lain, putus cinta, dan segala permasalahan cinta rumit lainnya. Intinya, galau merupakan sebuah keadaan perasaan yang sedang buruk.

Secara medis, galau masuk ke dalam kategori gangguan kesehatan ringan. Meski dikategorikan gangguan kesehatan ringan, namun tetap galau tidak boleh dianggap sepele lho.. Sebab, jika galau dibiarkan berlarut-larut maka bisa menjurus kepada gangguan kesehatan mental yang lebih serius. Pernah dong liat atau denger orang edan cuma gara-gara ditinggal nikah pasangan? Diputusin pas lagi sayang-sayangnya? Atau mungkin mati-matian mencintai seseorang yang mati-matian menolak cintanya? Yap, semua itu tentu berawal dari kegalauan bukan?

Banyak sekali faktor penyebab galau, kalo disebutin di sini nggak bakal muat. Tapi dokter bisa menyimpulkan bahwa GALAU hanya akan diderita oleh orang-orang yang terlalu mengasihani dirinya sendiri.

That's all.
Previous Post
Next Post

Hampir menjadi lulusan terbaik dari sebuah universitas terbuka, tapi sayangnya gagal karena ternyata dia ga lulus Ujian Nasional di sekolah. Meskipun ga jadi kuliah apalagi jadi lulusan terbaik universitas terbuka, tapi dia selalu terbuka kok kalo cuma untuk sekedar dimintai pendapat. PENDAPAT lho ya... bukan PENDAPATAN...

Related Posts

0 komentar: