Wednesday, April 29, 2015

Dok, bagi tips untuk mengatasi sakit lambung, bangun tidur mual dan sakit lambungnya berasa sampe ulu hati, terus gak lama muntah dan berasa asem nih mulut, asem dan ada rasa sedikit terbakar.


Berdasarkan tanda dan gejala yang diderita, sementara dokter mendiagnosa bahwa asam lambung kamu sedang bermasalah. Penyebabnya bisa jadi karena produksi asam lambung yang meningkat, pola makan yang tidak teratur, atau bisa juga dipicu oleh stress.

Untuk mengatasinya ikuti beberapa tips dokter berikut :

- Atur pola makan.
Biasakan makan sehari 3 kali. Jika kamu termasuk orang yang super sibuk dan sering dikejar-kejar waktu yang mengakibatkan kamu jadi sering telat makan, minimal sempatkanlah untuk breakfast setiap pagi sebelum beraktifitas, sebab pada pagi hari biasanya keadaan perut yang masih kosong akan merangsang peningkatan asam lambung. Tapi jika kamu memang orang yang santai, kamu boleh kok breakslow, ga usah fast-fast breaknya juga ga papa.

- Mengkonsumsi susu kedelai.
Berdasarkan peneletian yang dilakukan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, susu kedelai dipercaya dapat menetralisir asam lambung yang berlebihan. Ingat ya, susu kedelai bukan susu keledai.

- Kurangi stress.
Stress memang tidak pandang siapapun. Baik itu orang tua, orang muda, orang cakep, orang jelek, bahkan orang stress juga bisa stress. Untuk itu, disela-sela kesibukanmu memanjakan orang lain, sempatkanlah untuk memanjakan dirimu sendiri. Lakukan apapun yang menurut kamu menyenangkan selama itu tidak menyedihkan untuk orang lain.

- Hindari asap rokok.
Selain dapat merusak paru-paru, asap rokok juga dapat merusak lambung. Untuk itu sebaiknya hindarilah lingkungan orang-orang yang suka merokok. Ingat selalu kata pepatah : Say No To ASAP ROKOK, Say Yes To SPG ROKOK.
Previous Post
Next Post

Hampir menjadi lulusan terbaik dari sebuah universitas terbuka, tapi sayangnya gagal karena ternyata dia ga lulus Ujian Nasional di sekolah. Meskipun ga jadi kuliah apalagi jadi lulusan terbaik universitas terbuka, tapi dia selalu terbuka kok kalo cuma untuk sekedar dimintai pendapat. PENDAPAT lho ya... bukan PENDAPATAN...

Related Posts

0 komentar: