Wednesday, March 11, 2015

Jerawat yang udah mateng itu kalo digaruk bahaya nggak sih dok?

Jerawat yang udah mateng itu kalo digaruk bahaya nggak sih dok?

Besar ataupun kecil, kehadiran jerawat atau yang juga disebut dengan acne vulgaris memang cukup berpengaruh bagi penderitanya. Apalagi jika jerawat tersebut tumbuh dengan biadab, hal tersebut bisa mengakibatkan berkurangnya rasa percaya diri, yang ujung-ujungnya dikucilkan dari pergaulan, hingga susah mencari pasangan.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi pertumbuhan jerawat, di antaranya: hormon yang tidak stabil, pola makan yang tidak sehat, stress berlebih, alergi, bahkan dari statistik ada yang menyebutkan bahwa cinta yang dipendam dapat menimbulkan jerawat.

Bermacam-macam sebenarnya cara yang bisa dilakukan untuk memusnahkan jerawat, mulai dari cara tradisional hingga cara medis. Namun sayangnya kebanyakan orang lebih memilih cara yang murah meriah, yaitu dengan cara menggaruknya bahkan dengan cara memencetnya tanpa memikirkan efek sampingnya.

Perlu diketahui bahwa apapun yang terjadi, baik sudah mateng, setengah mateng maupun masih mentah, jerawat itu sama sekali tidak boleh digaruk, apalagi digaruk pake Satpol PP... Pokoknya jangan!!! Kasihan... Dipencet juga jangan!!! Bahaya...!!! Salah pencet bisa konslet. Nggak mau kan mukanya jadi konslet?

Previous Post
Next Post

Hampir menjadi lulusan terbaik dari sebuah universitas terbuka, tapi sayangnya gagal karena ternyata dia ga lulus Ujian Nasional di sekolah. Meskipun ga jadi kuliah apalagi jadi lulusan terbaik universitas terbuka, tapi dia selalu terbuka kok kalo cuma untuk sekedar dimintai pendapat. PENDAPAT lho ya... bukan PENDAPATAN...

Related Posts