Saturday, June 23, 2012

Aku pengin nyari kerja, kasih saran dong dok...

Saya rasa, semua orang juga sudah tau bahwa jodoh, karir, dan ajal itu di tangan Tuhan. Manusia hanya bisa berencana dan berusaha, tetap Tuhan yang menentukan.

Menurut dokter, ada beberapa kesamaan antara mencari pekerjaan dengan mencari jodoh :
  • Kadang udah usaha mencari kemana-mana tapi nggak dapet apa-apa, kadang yang diem nyantai malah banyak tawaran yang dateng.
  • Kadang pekerjaan yang sangat kita idam-idamkan nggak bisa kita dapetin, dapetnya malah pekerjaan yang sama sekali nggak pernah kita bayangkan.
  • Kadang kita dapet karena hasil jerih payah sendiri, kadang juga karena dijodohin sama orang lain.
  • Kadang ada kalanya kita ngiri sama orang yang udah dapet pekerjaan, kadang ada kalanya juga bosan dan memutuskan buat menjomblo dari pekerjaan.

Dan pada intinya, berusaha dan berdoalah, agar dapat dengan mudah kamu mengambilnya dari tangan Tuhan, serta agar kamu dapat menjaganya dari tangan kamu kelak ketika kamu telah mendapatkannya. O iya satu lagi, kamu belum lupa kan kalo rejeki udah ada yang ngatur? Kalo kamu belum dapet pekerjaan, mungkin kamunya aja yang memang susah diatur.
Previous Post
Next Post

Hampir menjadi lulusan terbaik dari sebuah universitas terbuka, tapi sayangnya gagal karena ternyata dia ga lulus Ujian Nasional di sekolah. Meskipun ga jadi kuliah apalagi jadi lulusan terbaik universitas terbuka, tapi dia selalu terbuka kok kalo cuma untuk sekedar dimintai pendapat. PENDAPAT lho ya... bukan PENDAPATAN...

Related Posts

0 komentar: